Software,freeware,shareware koleksi: Job Online di Odesk

20090823

0

Job Online di Odesk

Job pertama saya di odesk.com adalah mengupload dan menginstall scripts autoresponder ke sebuah website. Harga yang diajukan pun cukup menggiurkan, $27 untuk pekerjaan yang memakan waktu tidak lebih dari 1 jam. Terdengar sangat menarik bukan.. Namun tidak semudah itu, kendala dalam sebuah pekerjaan sudah pasti ada. Kendala yang saya hadapi adalah perbedaan waktu. Buyers (Pemberi job) yang bertempat tinggal di Texas, seorang Ibu rumah tangga, dan juga seorang pebisnis afiliat yang hanya meluangkan waktu untuk online tidak lebih dari 3 jam dalam sehari. Efek yang di dapat adalah pekerjaan yang tadinya di prediksikan bisa selesai dalam waktu maksimal 2 jam,,akhirnya baru bisa terselesaikan dalam waktu 4 hari. benar-benar meleset dari perkiraan. tapi namanya rejeki memang tidak bisa diduga, bayaran yang saya terima bukan $27,,melainkan $40. Lebihan tersebut diberikan karena buyers merasa puas. Setelah di proses oleh odesk dan di kenakan potongan sebesar $1, pembayaran tersebut bisa langsung masuk ke akun paypal saya dalam waktu singkat.
Hingga saat ini,  sudah tidak bisa terhitung lagi berapa banyak job yang sudah saya dapat dari odesk. baik itu dalam bidang web development, design grafis, data entry dan lain-lain. Odesk memang solusi kerja yang sangat diharapkan pada masa sekarang ini.

0 komentar:

Post a Comment